Siswa Teknik Pengelasan SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara Membuat & Memasarkan Steger di Masa Pandemi

Salah satu kegiatan praktik bengkel Teknik Pengelasan adalah membuat produk yang pada saat ini sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Di masa Pandemi ini siswa Teknik Pengelasan membuat dan memasarkan Tempat cuci tangan/steger dimana steger ini bisa ditempatkan dimana saja dan bisa dipindah-pindah karena tidak memerlukan saluran atau pipa air.

Dengan tersedianya steger di rumah, di kantor, di taman,di tempat umum bahkan di jalan-jalan akan mempermudah masyarakat menjaga Protokol Kesehatan yang salah satunya mencuci tangan  dengan sabun.

Diharapkan dengan pembuatan produk dan memasarkannya, siswa Teknik Pengelasan bisa belajar berwirausaha karena pada pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan diajarkan perhitungan biaya pembuatan barang produk dari perhitungan bahan sampai dengan harga jual serta kiat-kiat cara pemasarannya.

“Sekolah sambil bekerja“  Itulah sepenggal kata yang  terbersit di benak para siswa Teknik Pengelasan SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara. Mereka belajar berwirausaha sebagai salah satu bekal masa depannya. Semoga Alloh senantiasa membimbingnya Aamiin.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan:

Artikel terkait

Leave a Comment