Pameran Hasil Karya Peserta DIdik dan Start Up Bisnis

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 Banjarnegara, sukses  gelar pameran hasil karya peserta didik dan start up bisnis tahun 2020. Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 siswa, berlangsung dari tanggal 18  Sampai 23 Desember 2020.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 Banjarnegara, Ngusman, S.Pd mengatakan, pameran hasil karya tersebut merupakan implementasi penerapan program sekolah pencetak wirausaha.

“Sebenarnya, saat ini banyak siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 Banjarnegara yang sudah aktif berwirausaha. Namun untuk pameran kali ini, sengaja kita batasi hanya 17 peserta, itupun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Diakuinya, meski di masa pandemi Covid-19. Dan situasi sulit karena belum tahu kapan berakhirnya. Namun, siswa tidak kehilangan semangatnya untuk terus belajar dan berkreativitas.

“Ini bukti, bahwa kami betul- betul serius untuk melaksanakan tugas dan fungsi pendidik. Kami tak pernah berhenti mengajak dan memotivasi siswa untuk terus belajar, belajar, dan belajar,” ungkapnya.

Dia pun mengapresiasi guru yang responsif terhadap kegiatan. Terlebih usai ditetapkannya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 Banjarnegara sebagai sekolah pencetak wirausaha.

Untuk itu, lanjut Kepsek. Pihaknya, langsung membuat rangkaian kegiatan kewirausahaan di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 Banjarnegara.

Artikel terkait

Leave a Comment